TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PCNU Pasuruan: Masa Depan Bangsa Ditentukan Pemuda

  • Bagikan
Rakernas Perbankan Syariah di BLK Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/07/2023). (Foto: NOJ/Faisol

JATIMCETTAR.ID, Pasuruan – Pemuda hari ini adalah generasi calon pemimpin masa depan. Ungkapan yang sangat familiar tersebut bukanlah menjadi omong kosong belaka. Berkaca pada Indonesia yang tengah menikmati bonus demografi, ungkapan tersebut menjadi hal yang nyata di depan mata.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Pasuruan Abu Amar Bustomi pada saat Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbankan Syariah di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/07/2023).

“Masa depan bangsa sangat ditentukan oleh baik dan buruknya pemuda saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, perubahan zaman yang sangat dinamis saat ini bisa menggambarkan peradaban masa depan di antaranya dari karakter dan prilaku generasi muda saat ini. Oleh karena itu, pemuda harus memiliki semangat yang tinggi untuk membangun negeri, memiliki moralitas serta spiritual yang kuat.

“Inilah gambaran seorang pemimpin yang diharapkan mampu mensejahterakan bukan menyengsarakan, mampu mengambil keputusan dan kebijakan sesuai dengan kebutuhan zaman dan yang masyarakat inginkan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemuda adalah generasi calon pemimpin masa depan.”Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Oleh karenanya tugas kita saat ini adalah menciptakan generasi muda yang berkualitas yang pandai menguasai teknologi, berbudi pekerti luhur, berakhlakul karimah serta memiliki khazanah keilmuan yang tinggi,” katanya.

Pemuda hari ini harus bisa menciptakan generasi-generasi yang mandiri yang selalu memberikan nilai lebih untuk ibu pertiwi karena peranan pemuda sangatlah penting untuk masa depan suatu bangsa.

“Pemuda adalah pemegang kendali utama untuk menentukan maju runtuhnya suatu negara,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA