TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dilantik Jadi Wakapolri, Komjen Agus Andrianto Dapat Dukungan Masyarkat Jawa Timur

  • Bagikan
Bentuk dukungan masyarakat Jawa Timur atas dilantiknya Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (Foto: JC Lumajang)

JATIMCETTAR.ID, Lumajang – Sejumlah spanduk ucapan selamat atas dilantiknya Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) bertebaran di Kabupaten Lumajang, Senin (03/07).

Pantauan media ini, Spanduk terpasang sejumlah titik, terlihat satu spanduk terpasang di tepi jalan Provinsi di Desa Wonorejo, kecamatan Kedungjajang. Spanduk itu bertuliskan “Kami Masyarakat Jawa Timur Mendukung atas pelantikan Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H Sebagai Wakapolri.

Menurut salahsatu pegendara yang melihat spanduk ucapan itu mengatakan, bahwa ucapan selamat atas dilantiknya Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H menjadi Wakapolri baru terlihat mulai kemarin terpasang di tepi jalan.

Iya menilai, Komjen Agus sangat tepat menduduki jabatan Wakapolri lantaran prestasi cemerlang yang telah ditorehkan di Polri selama menjabat.

“Saya melihatnya Pak Agus orangnya baik dan profesional dalam bekerja, jadi sangat tepat lah menduduki jabatan sebagai Wakapolri,” ujar Mochamad Imron.

Meski Imron tidak mengenal Komjen Agus secara nyata. Namun Ia meyakini bahwa Komjen Agus bisa membawa institusi Kepolisian menjadi lebih baik. “Saya sebagai Masyarakat Lumajang sangat mendukung Komjen Agus sebagai Wakapolri karena banyak prestasi yang ditorehkan,” ungkapnya.

Imron optimistis dibawah kepemimpinan duet Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Agus Andrianto Kepolisian Republik Indonesia akan lebih baik dan Presisi termasuk mewujudkan pemilu yang damai pada 2024 mendatang.

“Ada tantangan yang serius kedepan yakni tahun politik menjalang pemilu 2024 kami yakin Polri mampu mewujudkan proses pemilu berlangsung damai tentu dengan dukungan kita semua,” ungkapnya.

Imron berharap kedepan institusi Polri bisa lebih baik dalam bekerja dan pengayom kepada masyarakat. “Saya berharap Bapak Agus bisa membawa institusi Polri menjadi lebih baik lagi, Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dan memegang amanah demi Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Perlu diketahui, rotasi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 lalu.

Di dalam telegram Kapolri itu disebutkan Komjen Pol. Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun), dan akan digantikan Komjen Pol. Agus Andrianto yang sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Pol. Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Komjen Pol. Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur)

Berdasarkan catatan penting riwayat Komjen Pol. Agus Andrianto, dia adalah lulusan Akpol 1989. Perwira bintang tiga di Kepolisian ini memiliki seorang Istri bernama Evi Celiyanti.

Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967 sehingga saat in, ia berusia 55 tahun. Masa kecilnya, ia habiskan di Blora dengan menamatkan pendidikan di SD 1 Tempelan Blora, SMP 1 Blora, dan SMA 1 Blora.

Agus Andrianto adalah anak ke 11 dari 12 bersaudara dari pasangan Sukarsono-Sri Sudaryati. Sang ayah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil. Jabatannya terakhir adalah camat di Kecamatan Banjarejo, Blora dan pensiun pada 1982.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA